Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat | Menghilangkan bekas jerawat berupa noda hitam, merah-merah, dan jaringan parut, akan lebih cepat bila dilakukan melalui cara klinis.

Walaupun kita tahu ada beberapa cara alami yang biasa dilakukan untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat, namun tingkat efektifitasnya masih dipertanyakan untuk kasus bekas jerawat yang membandel.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Bila anda merasa sangat sayang dengan kulit anda, maka menjadikan wajah anda sebagai coba-coba melalui cara yang belum diketahui keampuhannya tentunya akan mengundang resiko tinggi. 

"Obati jerawat terlebih dahulu, menghilangkan bekas jerawat kemudian"

Sebelum kita membahas cara menghilangkan bekas jerawat, ada baiknya bila anda mengetahui cara efektif untuk mengatasi jerawat sehingga tidak meninggalkan noda atau jaringan parut. Karena hampir 95% orang yang sudah tidak betah melihat kulitnya dihiasi banyak noda hitam dan merah bekas jerawat, ternyata masih berjerawat.

Jerawat yang berbekas sebetulnya tidak perlu terjadi apabila anda mempersiapkan produk eksfolian pada saat sedang mengobati jerawat. Luka jerawat yang masih baru apabila segera ditangani dengan eksfoliasi, maka biasanya akan segera hilang. Dalam 1-2 hari saja luka yang masih baru tersebut sudah lenyap tanpa bekas.

Cara menghilangkan bekas jerawat akan berjalan efektif dan cepat apabila melibatkan 4 hal :
  • Eksfoliasi kulit mati
  • Stimulasi regenerasi kulit baru
  • Perlindungan terhadap sinar matahari
  • Dibantu dengan facial

Perlu diketahui bahwa bekas jerawat yang berupa parut dan lubang-lubang akan sangat sulit diatasi kecuali dengan teknik laser fractional CO2, digabung dengan mikrodermabrasi dan teknik lainnya. Laser fractional merupakan terapi menghilangkan lubang bekas jerawat terbaik untuk saat ini. Dan di Amerika menjadi tulang punggung terapi menghilangkan scars acne dibanding jenis laser ablative lain. Walaupun akan memakan biaya yang sangat tinggi karena harus dilakukan hingga 5-6 kali terapi, namun tingkat keberhasilan yang paling maksimal hanya 50-70% saja (menurut Frans.X. Hery widjaja).

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bila anda masih berjerawat, sekaligus mempunyai noda hitam bekas jerawat, maka lakukanlah pengobatan terhadap jerawatnya terlebih dahulu. Perbedaan antara paket jerawat dengan paket penghilang bekas jerawat hanya ketidak-hadiran krim malam dan cairan noda saja. Krim malam tidak diikut sertakan di dalam paket jerawat, agar jerawat lebih cepat kering (krim malam akan membuat kulit lebih lembab). Tahapan untuk menghilangkan jerawat berikut bekas jerawat dapat anda simak di blog kami yang lain, yaitu cara menghilangkan jerawat berikut bekasnya, di blog yang telah ditulis oleh kontributor utama kami.

Lama Pengobatan Bekas Jerawat

Tidak seperti jerawat yang bisa hilang dalam hitungan hari atau minggu, menghilangkan noda hitam bekas jerawat akan membutuhkan 1.5 bulan hingga 6 bulan tergantung kedalaman dan ketebalan noda. Namun, karena paket noda ini juga berfungsi untuk cara mencerahkan wajah kusam, maka anda bisa menikmati wajah cerah alami dalam 3-4 minggu terhitung sejak awal perawatan.

Manfaat lain dari paket penghilang noda secara intensif adalah dapat membantu menghilangkan komedo serta menormalkan kulit (wajah menjadi tidak berminyak, dan terbebas dari kulit kering).

Demikianlah, pembahasan seputar "Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat" semoga bermanfaat buat sahabat rezep-sehat.

0 komentar:

Posting Komentar