Jenis Sikat Gigi Buat Pemakai Kawat Gigi (Behel)

Jenis Sikat Gigi Buat Pemakai Kawat Gigi (Behel) | Fixed orthodontic atau lebih dikenal dengan “Behel” adalah alat ortho yang dicekatkan langsung pada gigi. Karena bentuknya rumit, plak gigi jadi lebih mudah terbentuk. Selain itu juga meningkatkan resiko karies (yang nantinya bikin gigi jadi bolong), gingivitis (radang pada gusi), dan penyakit periodontal (penyakit pada jaringan pendukung gigi).

Adanya behel, yang menempel pada gigi-gigi, akan menyulitkan untuk membersihkan gigi. Maka dari itu untuk pemakai behel, ada sikat gigi khusus orthodontic.

Bedanya dengan sikat gigi biasanya adalah pada sikat gigi ortho, baris tengah bulu sikat lebih pendek dibandingkan bulu sikat pada ke dua pinggirnya, ini berfungsi untuk membantu penyingkiran plak disekitar bracket.

Ini salah satu contohnya. Merk oral-B. Bisa di beli di apotik, atau di klinik dokter gigi, dengan harga sekitar 20 ribu. Karena merk ini banyak jenis sikat giginya, untuk ngebedainnya liat aja bungkus nya. Pada bungkus sikat gigi, ada tulisan “Ortho brush”.

Ortho Brus oral b, Sikat gigi Khusus pengguna Kawat gigi

Demikianlah postingan kali ini mengenai Jenis sikat gigi buat pemakai kawat gigi (behel). Semoga bermanfaat buat kalian semua.

0 komentar:

Posting Komentar